<xmp> <body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d10502943\x26blogName\x3dsekedar+coretan\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://coretanharian.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://coretanharian.blogspot.com/\x26vt\x3d-5697987485432199617', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script> </xmp>
Friday, February 04, 2005
Acara padat
Alhamdulillah...hari ini sedikit berbeda dengan yg biasanya.
Bangun tidur pagi, rasanya kayak dikejar-kejar...*huahh hiperbolis bgt*.
Hari ini tadi, jadwal mama sama Nanda..
  1. Pagi, Ketemu Matsubara sensei, minta tolong terjemahin blanko yg penuh dgn huruf Kanji.
  2. Sore, ke TQ anak-anak
  3. Malam, persiapan makan malam bersama teman ayah yg baru datang dari Bandung.
*-*-*
Sengaja minta tolong Matsubara sensei utk terjemahkan blanko isian utk daftar ulang ke Hoikoen. He he he..iya nih, Nanda diterima di Hoikoen yg kami pilih.
Awalnya, pesimis Nanda bisa keterima di Hoikoen yg kita pilih.
Oh iya, blum cerita lagi ya..begitu sensei yg di Hoikoen bilang bahwa kegiatan orang tua di luar rumah selama 1,5 jam/hari itu masih kurang utk syarat masukkan anak ke Hoikoen, Matsubara sensei langsung meralat surat pernyataan yg sudah dibuatnya..
menjadi 4 jam/hari.
Semula tertulis kursus bhs Jepang, dari 10.00 - 11.30, diralat menjadi 09.00 - 13.00.
Heuheueu, padahal mah yg benar sebenar-benarnya adalah 1,5 jam.
Beliau bilang,"sebetulnya ini (yg 4 jam) bukan yg sebenarnya, tapi utk tujuan masuk Hoikoen kita buat seperti ini, ya".*kira-kira begitulah bunyi translate dari bhs Jepangnya*
Ohhhh,...senseiku memang....OK deehh !! hihi

Dan terbukti, seminggu yang lalu kami terima surat dari Hoikoen ..harus daftar ulang, dan lain-lain, ada blanko isian ttg medical report dan keseharian Nanda di rumah.
Jadi juga Nanda sekolah deh...asyiiikk.
Excited banget nih nunggu saat-saat menjelang bulan April (tahun ajaran baru di Jp).

Mudah-mudahan Nanda cepat menyesuaikan dengan teman-teman baru, tempat baru, orang-orang baru di sekeliling.
Elsa juga kudu siap ngadepin Nanda yg bisa jadi dijamin ada acara nangis ga mau sekolah / ditinggal. Hampir semua teman yg anaknya masuk Hoikoen, cerita bahwa si anak selalu pake acara nangis. Termasuk Kk Buna juga pertama sekolah pake nangis-nangis ga mau sekolah lagi. Begitu udah ketemu asiknya sekolah, hari minggu pun nagih-nagih minta sekolah, ya Moenk ya..hehe

*-*-*
Setiap jumat sore, elsa antar Nanda ke TQ anak-anak Okayama. Kebetulan pertemuan jumat ini, giliran elsa yg dapet tugas baca kultum. Jadilah sebelum berangkat, sibuk cari artikel buat materi kultum.
Alhamdulillah.. Nanda mau naik kelas ke Iqra' 3.
Euleuh itu Nanda, kurang 1 halaman terakhir di Iqra' 2, udah nagih-nagih terus mainan yg emang dijanjiin dibelikan kalo Iqra' 2 nya bisa tamat lebih cepet.
Jangan-jangan besok bangun pagi, langsung nagih beli mainan deh :D

*-*-*
Malam tadi, ba'da maghrib, ada Dr.Iip Syarif Hidayat diundang ayah datang ke rumah.
Sekalian makan malam bareng, deh.
Beliau ini, alumni Okayama University juga yg menyelesaikan studi dari S1 sampai S3 nya di Jepang dan baru kembali ke Indonesia 2003 yg lalu.
Pas ayah bilang pengen ngajak pak Iip makan malam di rumah, mama agak grogi juga nih. Di samping pa Iip sendiri pinter masak, istri pa Iip ini dulu di Okayama terkenal sensei masak dan paling bisa menyelamatkan masakan-masakan yg "gagal" menjadi menu temuan baru yg ga kalah enaknya dgn menu jadi tanpa acara gagal dulu :D .
Otomatis termasuk sensei masak elsa juga lah..hehe
Groginya berubah jadi seneng, soalnya masakan elsa ludes dimakan ber-3 (minus elsa),
ayah undang satu teman lab juga.

Hari yg cukup melelahkan.
 

posted by Tukang Coret at 11:43 PM []