<xmp> <body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d10502943\x26blogName\x3dsekedar+coretan\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://coretanharian.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://coretanharian.blogspot.com/\x26vt\x3d-5697987485432199617', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script> </xmp>
Wednesday, February 02, 2005
Nihon go..ohh...nihon go
Tidak ada acara yg istimewa dengan hari ini. Dilewatkan begitu saja seperti rutinitas hari-hari sebelumnya.
Matahari menyeruak terang sekali menembus kisi-kisi tirai dari anyaman rotan penutup kaca jendela kamar mandi.
Mandi pagi serasa ingin berlama-lama dengan riuhnya kicau burung yang terdengar mulai keluar dari sarangnya setelah seharian kemarin bersembunyi dari dinginnya rintik salju.

Mumpung udara cerah, elsa sama Nanda jalan-jalan bersepeda sambil belanja sayuran untuk hari itu.
Pulangnya mampir ke Tsutaya di Tsushima Mall, maksud hati pengen pinjam kaset video untuk Nanda, supaya anteng nonton di depan tivi. Yang terpenting adalah memudahkan emaknya anteng juga di depan komputer..hahaha..
Nanda cari-cari kaset, dapat 1. Tidak ketinggalan emaknya juga ikutan cari DVD, dapat 1. Persis sampai di depan loket, seperti yang sudah-sudah, elsa serahkan kartu anggota Tsutaya atas nama ayahna Nanda.
Tidak biasanya, kali ini petugasnya menolak kartu itu. Wahhh..ada apa ini?
Dengan sedikit menerka-nerka apa yg disampaikan petugas tadi, ternyata sekarang tidak diperbolehkan menggunakan kartu bukan miliknya untuk menyewa video, dvd, or vcd.
Herannya, di kartu anggota itu tidak terpampang foto si empunya, tapi kenapa petugas itu bisa tau bahwa si pembawa kartu bukanlah orang yg namanya tercantum di kartu.
Daripada sepanjang perjalanan pulang Nandanya "ngomel" terus, lebih baik sekalian bikin kartu juga.

Akhirnya punya juga kartu anggota Tsutaya, sebelum kartu itu dipergunakan, si petugas menjelaskan panjang lebar kegunaan kartu tersebut, masa berlaku sampai kentungan pemakaian kartu dan lain-lain entah apa yang dikatakannya.
Sebagai tanda seolah-olah memperhatikan, hanya kata "haik...ah, haik.." yg keluar berulang .. hehe
Di akhir penjelasan, petugas bertanya, "wakarimasuka?"
Elsa jawab "iie, wakarimasen"
Heuheuheu... pusing lah petugas tadi. Sudah panjang lebar menjelaskan, lagaknya si pendengar seperti sudah faham, ternyata sama sekali tidak faham.
Senyum kecut mengulas di bibirnya, tanda perhatian sekali lagi..elsa ucap, "Sumimasen".
Mungkin dia pikir, orang asing emang bikin susah...hahaha
(yg ini emang foreigner ga tau malu)
Tidak lama, kartu anggota bisa dipergunakan,tas kecil berisi 1 video casette dan 1 DVD pun telah ditangan.

*wakarimasuka = do u understand?
iie, wakarimasen = no, i don't understand
sumimasen = excuse me / i'm sorry
 

posted by Tukang Coret at 11:17 PM []