<xmp> <body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d10502943\x26blogName\x3dsekedar+coretan\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://coretanharian.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://coretanharian.blogspot.com/\x26vt\x3d659681522094568023', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script> </xmp>
Friday, July 17, 2009
Fari sekolah
Tanggal 13 yang lalu hari pertama anak-anak mulai masuk sekolah lagi.
Sebenarnya sudah rencana menyekolahkan Fari ke playgroup, tapi untuk benar-benar masuk Mamanya masih maju mundur.
Mikirnya tanggung, bingung..masuk playgroup atawa sekalian aja TK.
Sepulang dari Bandung, akhirnya mantap deh masukkan Fari sekolah. Yaa walhasil, yang lain sudah mulai sekolah, Fari baru mulai daftar..hehe

Kembali ke An Nur nih judulnya..
Senin, 13 Juli itu Fari n Mama ke AnNur untuk daftar playgorup.
Akhirnya pilih AnNur lagi, karena sekolah TK yang deket rumah Nini di narotama ternyata nggak punya kelas playgroup. Kalau mau nekat sebenernya Fari bisa masuk TK A, tapi mungkin nanti usia ketika masuk SD masih 6 kurang, nggak matang ah..

Selasa, 14 Juli setor kelengkapan persyaratan pendaftaran. Berhubung daftarnya nelat, belum bisa nerima seragam.. sementara seminggu pertama pake baju bebas aja.
Untung Fari mah ga ngaruh, mau yang laen pake seragam dia bajunya laen sendiri..cuek beibeh..yang penting bsia maen puas di sekolah.
Jadwal sekolahnya seminggu 2 kali, selasa, kamis, dan jumat.

Kamis, 16 Juli, hari pertama Fari sekolah.
Pengennya Mama, Fari langsung ditinggal..sekalian belajar mandiri. Tapi Ayah bilang..ditunggu aja dulu, tapi jangan sampe kelihatan, ngintip gitu..hehe
Begitu masuk gerbang sekolah, nggak nyangka aja Fari yang biasanya susah diajak salim tangan sama "ibu-ibu" ternyata hampir semua guru wanita yang berdiri di samping gerbang diajak salim sama Fari.
Kalo ditanya sih, Fari mau sekolah di tempat yang ada Pak Gurunya...langsung SD kali yaak!!
Mama ngintip aja dari luar gerbang, sepertinya Fari nggak ada masalah dengan hari pertama sekolahnya.
Lucunya, persis setelah baris "kereta api" menuju ke kelas, temen-temennya yang lain sudah duduk anteng di dalam kelas, Fari malah bikin acara sendiri.
Dia buka tas, kemudian buka bekal , makan beberapa gigitan dengan santai, dilanjutkan minum beberapa teguk..haha. Mama yang lagi ngintip, jadi cekikikan sendiri.
Sampai akhirnya Fari didatangi salah satu guru playgroup, untuk kemudian diajak masuk kelas..

Begitu setengah sepuluh kudu pulang..Fari ga mau pulang. Dia bilang "kok sekolahnya sebentar..Mama sekolahnya yang lama dong" lhadaaalaaahhh..
Jadi Mamanya disuruh sekolah yang lama, supaya Fari juga lama di sekolahnya..hahaha dasarr Fari!!
 

posted by Tukang Coret at 8:58 AM []

Tuesday, July 14, 2009
Libur Tlah Tiba..!! (2)
Akhirnyaaa....waktu yang dinanti-nanti tiba..
Rencana liburan ke Jakarta-Bandung, akhirnya hanya ke Bandung saja. Ya eyalaaahh...waktu dan biaya kayaknya emang jodohnya cuman untuk ke Bandung ajah..hehe

Berangkat pas tanggal 8, persis dengan waktu nyontreng pilpres, perkiraan masih bisa nyontreng sebelum berangkat ternyata waktunya ga memungkinkan untuk nyontreng di Malang, dengan harapan bisa nyontreng di Cengkareng.
Dari Malang penerbangan Garuda pagi, 08.30 mendarat di Jakarta 09.55 langsung cari TPS.
Begitu dapet, ga begitu yakin juga sih dengan modal KTP seperti yang katanya tipi tea :D
Bener aja, meskipun bawa formulir C4 dan KTP, tidak begitu saja bisa nyontreng, karena untuk pemilih yang berniat nyontreng di tempat lain harus bawa formulir A7.
Ya sutra lah..apalah artinya 2 suara, lagian ternyata jagoan kita emang menang kok..heuheu

Dari Cengkareng, biasanya si Ayah naek Cipaganti travel kalao terus ke Bandung, tapi karena hari itu libur pilpres walhasil travelnya dateng siang. Lagi bingung-bingungnya cari transportasi ke Bandung, datenglah orangnya Cihampelas Travel..nawarin kita untuk langsung berangkat ke Bandung. Sip..!! kurang dari 3 jam perjalanan ke Bandung, sekitar siang kurang dari pukul 2, kita dah nyampe di Bumi Sawunggaling.

Girangnyaaa Nanda-Fari begitu ngintip kamar mandi ada bathtub nya..haha udik bener ya..maklum lah di rumah kan model gayung tea
Lantas deh anak dua pengen langsung nyebur di bath tub,..
Ba'da ashar elsa telpon Una kalo udah nyampe di hotel. Ga lama Una-P. CH dateng berikut para krucil ngajak kita jalan-jalan ke BIP.
Abis makan malam, kita diajak naik ke Dago Resor.. wiiiiii mantab bener Bandung diliat dari atas. Dingiinnn...tapi sayang dd Ahza lagi kurang enak badan, jadinya kita harus buru-buru pulang ke rumah Una, kasian Ahza.
Dan ternyata di tempat Una ga bisa berlama-lama, berhubung krucilna Una cowok semua, si Nanda manyun sungantuk karena ga ada maenan buat anak cewek..hihi ciannn deh.
Hampir 20.30 kami berempat dianter P. CH balik ke hotel. Anak-anak langsung disuruh tidur, karena besok paginya acara jalan-jalan dimulai.

Bangun kamis pagi, 9 Juli..semua pada semangattt..karena jadwal jalan-jalan sudah dipersiapkan.
Malam sebelumnya kita reserved rental mobil lewat hotel, yang katanya bakalan dateng jam 8 pagi.
Seperti jadwal hari-hari sekolah, jam 6 pagi Nanda-Fari dah kelar mandi, dan langsung turun sarapan. Setengah 8 semuanya dah siap tunggu rental mobil dateng.
Jadwal hari ini adalah ke Tangkuban Parahu, Ciater, dan kebun strawberry.
Untung kita berangkat pagi dari hotel ditambah lagi si driver ngajak kita lewat jalan alternatif yang lebih cepat tapi tidak lebih baik..hehe, jalannya "ajul-ajulan" dan sempit, karena di Tangkuban Parahu masih belum terlalu ramai, jadinya puas buat foto-fotoan.



Cukup 2 jam-an di Tangkuban Parahu, langsung ke Ciater..emang ga niat bawa baju renangnya Nanda-fari, bener aja..berhubung liburan, kolam Ciater seperti cendol..peeeuuunnnuuhhh pisan.
Barudak malah ngajakin naek flying fox, ga nyangka ih si Fari berani juga..padahal lumayan tinggi dan panjang tuh jalurnya.
Terakhir ke kebun strawberry, Fari sudah mulai ngantuk jadinya ga bisa lama-lama petik strawberry keburu Fari perewelan.
Sampe hotel hampir jam 4 sore...pastinyaa..Nanda-Fari langsung minta maen aer di bath tub.
Makan malam di Waroeng Steak n Shake depan hotel.

Hari Jumat, 10 Juli kami diajak jalan-jalan P. KD sekeluarga ke rumah sosis dan kebun binatang.
Rencananya sih dari Rumah Sosis terus ke Rumah Mode, tapi berhubung sudah terlalu siang dan Setiabudhi macetnya minta ampun, akhirnya langsung tancap ke kebun binatang ajah.
Ngeliat anak-anak mah heran ya...ga ada pisan capekna...puguh kolotna dah pada capek..heu



Hari terakhir liburan di Bandung, 11 Juli, siap-siap check out dari Sawunggaling.
Dijemput P KD sekeluarga, again...kita jalan-jalan menghabiskan waktu menjelang jadwal Turangga ke Surabaya.
Acara pertama langsung makan siang di Bumbu Desa..asyik juga euy di situ. Tapi sayang di Malang mah ga ada Bumbu Desa, paling-paling yang mirip-mirip yaa IBC (Ikan Bakar Cianjur).
Trus jalan ke Cihampelas, ampuuuunnn kalo namanya liburan itu Cihampelas..macetnyaaa teu kira-kira lah. Mana penuhnya sama mobil-mobil plat B lagih!!
Akhirnya kita masuk ke JOGJA Cihampelas, barudak maen puas di "Gym n Jump's" langsung booking buat sejam biar puas .. enak juga kalo mall di Malang ada tempat maen anak seperti itu. Orangtuana jalan-jalan ke tempat lain cari-cari sesuatu yang diminati untuk dibeli..hehe
Kluar dari tempat maen itu, eehhh...masuk ke Time Zone..huhuhu kaki dah berasa bawa beban 10 kg-an tapi yang dianter masih jijingkrakan.

Akhirnya hampir ashar, kita berempat dianter ke Stasiun Bandung, sebelumnya mampir ke Kartikasari beli oleh-oleh dulu.
Wah..thanks to KD family nih..dah ajak kita jalan-jalan keliling Bandung selama 2 hari terakhir.
Kalo ditanya puas ato engga liburan di Bandung... buat elsa sih..kurang puasss...haha dasar yaa!!
Ntar kapan-kapan kalo ada kesempatan ke Bandung lagi, ga usah nunggu liburan trus rencananya pengen bawa kendaraan sendiri, biar kenyaannnggg jalan-jalannya.
Kurang puas buat elsa karena ga bisa keluar masuk FO hehe, yaa ini mah nganter anak-anak judulna..huhuhu
 

posted by Tukang Coret at 1:23 AM []

Sunday, June 28, 2009
Libur Tlah Tiba..!!
Akhirnyaaa..libur juga. Alhamdulillah deh jadwal elsa dan jadwal liburnya Nanda ternyata bebarengan. Jadinya bisa ngatur jadwal bareng-bareng.
Susahnya, bapak Boss rada kewalahan ngepasin jadwal libur kami dengan jadwal padat di kampus.
Ugh,..ternyata mahasiswa libur, jangan harap dosennya ikutan libur
Tapi, akhirnya mau ga mau Ayah atur jadwal juga untuk libur bareng .. siiikk

Sabtu kemaren, Nanda bagi rapor.
Kami ber-4 jalan semua ke SD Plus Al-Kautsar untuk ambil rapor Kakak. Rencananya, sepulang ambil rapor, terus ke Water Park Surabaya. Berhubung undangan ambil rapor jam 8, kami pikir..pas lah nyampe water park pas baru buka kan jam 10.
Whehehe..ternyata oh ternyata bagi rapornya ga sekedar bagi rapor trus pulang.
Ternyata jam 10 lebih baru kelar, karena pake acara sambutan kepala sekolah, laporan-laporan akhir tahun ajaran, de el el. .. kenapa juga orang kita ni lebih suka ceremonial yang ga perlu.
Padahal harusnya udah tau para undangan mulai rame sendiri, brarti ga ada yang dengerin laporan-laporan, tuh. Kenapa ga diprint aja trus diperbanyak sejumlah wali murid. Kan ga perlu berlama-lama dan menghabiskan waktu seperti itu..
Oh ya,..kabar gembiranya..alhamdulillah Kakak masuk 5 besar parallel. Kelas 1 tahun ajaran 2008/2009 ini ada 4 kelas dengan kapasitas 30 siswa/kelas.
Mudah-mudahan di kelas 2 nanti, Nanda bisa tingkatkan lagi prestasinya..amiin!

Walhasil, rencana ke Water Park gagal !!
Akhirnya kami pulang, dan nyampe rumah dah pada teler..ngantuk.
Si kakak mulai deh, ngomel-ngomel..katanya, Mama-Ayah ingkar janji!! Katanya mau terus ke Water Park ternyata ga jadi.
Untuk ngobatin kesalnya Nanda, Ayah nawarin jalan ke tempat lain..ke pantai!!
Udah beberapa waktu yang lalu, kami rencana untuk ke pantai, tapi ga jadi terus.
Sepertinya memang sabtu kemaren akhirnya pas untuk jalan ke pantai, dan yang dituju adalah Sendang Biru.
Dengan berbekal ga tau jalan ke sana , kami ber-4 berangkat ba'da dhuhur sesudah makan siang.
Biasanya kami memang selalu seperti itu, tanpa persiapan yang matang justru acara jalan-jalan jadi, tapi kl kebanyakan rencana, ujung-ujungnya pending deh..hehe
Perkiraan 2 jam perjalanan akan ditempuh sampai ke Sendang Biru. Ternyata di Bululawang nemu macet karena ada jembatan yang sedang diperbaiki.

Akhirnya, molor sejam, jam 4 sore baru nyampe Sendang Biru. Melihat indahnya pantai .. capek macet-macetan langsung ilang. Nanda-Fari langsung lompat keluar mobil dan lari ke arah pantai.
Niat ke pantai pengen maen pasir, takut kesorean..tanpa keliling2 dulu, langsung nyebrang ke P. Sempu.



Berhubung dah sore, kami pikir ga mungkin aja kalo langsung pulang ke Malang. Apalagi dengan modal baru tau jalan ke Sendang Biru, kami ga mau ambi resiko pulang gelap-gelapan dengan medan yang penuh tikungan. Akhirnya kami sewa wisma di situ, 1 kamar ajah. Pokoknya bisa istirahat sampe minggu pagi.

Hehe..si nanda gaya sih, kebiasaan nginep di hotel spt Toyoko Inn, begitu tidur di wisma Sendang Biru, banyak protes deh..hehe
Tapi dasar anak-anak, mo seperti apa keadaannya, kalau hati senang..enjoy ajaaahh.
Begitu malem,.. karena capek maen, langsung ngantuk dan tidur pulas deh.

Pagi, jam 7 kurang, kami sudah keluar wisma dan menuju kembali ke Malang.
Alhamdulillah perjalanan pulang lebih lancar,..jam 9-an dah masuk kota, mampir dulu ke McD karena pada kelaperan..hehe
 

posted by Tukang Coret at 10:40 AM []

Thursday, June 11, 2009
Mulai lagi..
Jangan ngarep orang mau baca blog elsa, lha wong yang punya blog aja ga pernah buka, apalagi untuk up date. Parahh..!!
Barusan karena ada yang ngingetin untuk rajin nulis lagi, jadi kepikir buka blog..trus baca2 lagi postingan2 yang lalu..

Bismillah..
Elsa mau berusaha rajin nulis lagi..
Ga perlu lah tulisan-tulisan dengan tema2 serius, apalagi berat...whaaa bikin kederrr duluan deh.
Seperti yang sudah-sudah,..elsa sekedar ingin menyimpan aktivitas elsa mulai dari yang ga penting sampai yang tetep ga penting juga :P

Ayo elsa.. nulis ..nulis!!
 

posted by Tukang Coret at 11:42 PM []

A year after
Wedeww.. dah hampir setahun ternyata blog ini tak tersentuh..
Ga ada laen..alasan itu lagi, repot, riweuh, ga da waktu. Halahhh kayaknya SBY aja kalah repot deh sama aktivitas elsa
*luebhayyy

Namanya anak sekolahan ya kerjaannya ga jauh2 dari dikerjain ma dosen.
Awalnya elsa yang notabene dah emak-emak gini, rada keteteran bagi waktu antara urusan rumah, anak dan sekolah.
Tapi ya,..mo gimana lagi, sudah separo jalan, lha ya kudu dihadapi, tanggung jawab lah..

Jadinya, elsa bisanya kerja tugas sekolah pas malem, seringnya kalau anak2 dah pada bobo
Trus juga ninabobo-kan "anak yg paling gede" baru deh.. konsen ke tugas sekolah
Yha, palingan jadi kurang tidur gitu lah..konsekuensinya atuh, badan makin kerempeng aja.
Mudah2an semuanya berakhir sesuai harapan dah..

Alhamdulillah dah hampir setahun, hampir kelar semester 2. Menjelang masuk ke semester 3, start mikirin untuk tugas akhir.
Sampai di sini, semuanya berjalan dengan baik dan insyaAllah bermanfaat.
Semuanya masih teratasi dengan baik dan terencana. Semoga aja ga ada hal lain yang membuat rencana jadi ga sesuai target.

Yang ga boleh dilupakan, peran Ayah n Nini-Aki narotama..
Kalau ga dengan bantuan belio2..ga tau deh, pontang panting ga jelas kali elsa..
Makasih, Ayah..
Nuhun Nini..Aki..Pidu'a na..
 

posted by Tukang Coret at 9:19 PM []

Monday, September 01, 2008
Ramadlan 1429 H
Subhanallaah.. ternyata setahun berjalan cepat sekali.
Alhamdulillah masih dipertemukan lagi dengan bulan suci bulan penuh rahmah dan berkah Allah SWT.
Sangat merugi manusia-manusia yang tidak memanfaatkan 1 bulan dari 12 bulan yang Allah berikan kepada kita untuk beribadah sebanyak-banyaknya dan sekhusyuk mungkin.

Hari senin 1 September ini adalah hari pertama puasa Ramadlan 1429 H, sekaligus hari pertama perkuliahan di Unibraw.
Semangat baru, lingkungan baru, atmosfir baru, .. hhmm..
Bismillaahirrahmaanirrahiim..ya Allah kuatkan selalu niatku ini.
Jangan kau palingkan aku kepada sesuatu yang dapat mengurungkan niat ini.
Semoga membawa manfaat buat Nanda, Fari, juga "my soulmate" of course.

Elsa yakin tantangan di depan pasti akan terasa sangat berat, mengingat posisi sekarang tidak lagi sendiri seperti saat itu.
Banyak "hati" yang tidak bisa begitu saja dinomorduakan apalagi diabaikan.
Maka itu, perlu niat yang benar-benar mantap untuk tetap melangkah meluluskan niat ini.
Dukungan keluarga terutama, sangat membantu elsa tetap berjalan tegak menjalani semua ini.
 

posted by Tukang Coret at 12:38 PM []

Thursday, September 13, 2007
Nanda..deudeuh anakku..
Hari kamis ini hari pertama di bulan Ramadlan 1428 H.
Sejak hari jumat minggu lalu ke dr. Bambang Mulyawan, Nanda masih belum fit juga. Hari minggu sebetulnya sudah turun demamnya, tapi bersamaan demam reda batuk pileknya dateng. Malah yang tadinya batuk berdahak, sekarang jadi tidak berdahak alias batuk kering.
Sejak batuknya kering dan sepertinya mengganggu sekali buat Nanda, sejak itu juga perilaku Nanda sangat tidak seperti biasanya. Lesu, tidak bergairah, bawaannya pengen tidur terus, kalo ditanya jawabnya pendek-pendek dan dengan nada tinggi. *sigh*
Yaa..mungkin kesal sendiri dengan batuknya yang nyaris nggak ada jedanya.

Sekali waktu, sambil rebahan di tempat tidur Nanda pernah ngeluh,"Capek Ma,..kok batuk terus"..
Duh sayang,..seandainya batuk Kakak bisa dipindahkan ke Mama aja, ya..
Bukan baru sekali sih, Nanda batuk seperti ini. Ketika masih di Okayama, hampir setiap musim dingin batuk 'kong-kong' selalu nemplokin Nanda.
Atawa jangan-jangan Nanda alergi dingin? Soalnya sekarang ini di Malang lagi dingin buanget..
 

posted by Tukang Coret at 10:49 AM []

Tuesday, April 24, 2007
Te Ka gitu loohhh..!!
Akhirnya dapet juga informasi tentang alasan kenapa di TK "terpaksa" diajarkan baca-tulis-hitung.
Ternyata tidak ada yang salah dengan kurikulum TK-SD, karena memang kurikulum sudah dibuat dengan benar untuk anak didik pada usianya.
Dapetnya informasi dari buku tulisan Saiful Anam, alumni IKIP Malang yang mantan pegawai tetap majalah GATRA, judul bukunya "Jangan remehkan Taman Kanak Kanak : Taman yang Paling Indah".
Di bukunya, Saiful Anam menulis bahwa sudah menjadi tanggung jawab Direktorat Pembinaan TK-SD untuk meningkatkan mutu kegiatan belajar mengajar di TK dan SD, salah satunya juga meluruskan berbagai kekeliruan yang terjadi dalam pembelajaran di TK misalnya penyelenggaraan pengajaran baca-tulis-hitung secara klasikal.

Seandainya untuk masuk SD tidak perlu ada tes baca-tulis-hitung, mungkin pengajaran calistung itu juga tidak akan ada di TK. Setidaknya guru-guru TK tidak merasa berkewajiban untuk membuat siswanya mahir calistung ketika keluar TK.
Dalam buku Saiful tersebut dijelaskan, sekurangnya kekeliruan pengajaran calistung di TK disebabkan oleh 3 faktor.
Pertama, kebanggaan orang tua bahwa jika anaknya yang masih duduk di TK sudah bisa membaca menulis dan berhitung. Bahkan, kebanggan itu menjadi hal yang bisa dipamerkan kepada orang lain.
Kedua, tidak pahamnya pengelola maupun guru TK tentang hakikat pendidikan TK yang baik. Mereka cenderung menyelenggarakan TK dengan model pembelajaran kelas layaknya SD.
Ketiga, adanya beberapa SD yang terlanjur dicap SD favorit, melakukan over acting dengan memberlakukan tes kemampuan calistung.
Akibatnya para orang tua yang menginginkan anaknya masuk SD favorit, memaksa guru TK untuk mengajarkan calistung bahkan hingga penyelenggaraan les calistung agar anak bisa masuk SD pilihannya.

Informasinya, saat ini pihak Direktorat Pengembangan TK-SD mulai bekerja untuk meluruskan kesalahan-kesalahan tersebut.
Gut lah kalau benar tu, ai dah tak wori lagi ni.. hi hi
 

posted by Tukang Coret at 3:12 PM []