<xmp> <body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d10502943\x26blogName\x3dsekedar+coretan\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://coretanharian.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://coretanharian.blogspot.com/\x26vt\x3d-5697987485432199617', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script> </xmp>
Wednesday, February 07, 2007
Mama juga manusia...
Dipikir-pikir, ternyata bukan hanya Nanda yang perlu penyesuaian dengan lingkungan sekolah barunya. Ternyata Mama juga memerlukan waktu untuk bisa menyesuaikan dengan kondisi baru Mama terhitung sejak kami kembali ke Malang.
Bisa jadi Mama kurang sigap atau mungkin kurang persiapan dengan situasi baru yang seharusnya sudah bisa diperhitungkan kondisinya sehingga ketika benar-benar mengalami tidak ada lagi rasa canggung, bingung, ataupun kararagok (urang sunda bilang mah).

Rasanya setelah 6 bulan berjalan, Mama baru merasa "nyaman" dan tau dengan jelas apa yg harus dilakukan untuk setiap keadaan yg terjadi.
Tentu saja banyak hal-hal baru yang Mama temui maupun Mama rasakan, dimana sebelumnya tidak pernah Mama ketahui ketika kami masih menemani Ayah di Okayama.
Duh,..lagaknya elsa ini seperti yang tidak pernah tinggal lama di Malang aja, ya..
Bukannya belagu atau apalah, tapi terus terang banyak sekali hal penting yang baru atau kembali elsa pelajari ketika dihadapkan dengan kenyataan bahwa "Hei, Sa..kamu itu sekarang tinggal dan menetap di Malang"
Jangan ada lagi, segala sesuatu yang diperbandingkan dengan hal-hal yang pernah dirasakan ketika masih tinggal di Okym.
Namun demikian, elsa pikir tidak ada salahnya kebiasaan baik a la Okym boleh ditiru dan kebiasaan buruknya tentu saja jangan dibawa-bawa ke Malang.
Pengen tau aja, sampai batas mana kekuatan elsa bisa mempertahankan kebiasaan baik a la Okym diterapkan di Malang mengingat atmosfer dan komunitas yang jauh berbeda.

Yak..akhirnya memang lain padang lain belalang, lain lubuk lain ikannya.
 

posted by Tukang Coret at 10:39 AM []