<xmp> <body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d10502943\x26blogName\x3dsekedar+coretan\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://coretanharian.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://coretanharian.blogspot.com/\x26vt\x3d-5697987485432199617', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script> </xmp>
Monday, April 10, 2006
Hanami
Alhamdulillah, ternyata elsa bisa ngrasain 4 kali hanami. Eh, yg ke-4 belum ding..hehe, moga-moga masih dapet lah minggu depan yg deket-deket aja misal di Undokoen atawa di taman belakang.

Hanami I, 31 Maret & 6 April 2003
Berduaan aja sama mas Sabar..hihi. Nandanya kan masih di Indonesia.
Tahun 2003, sakura udah mangkai banget sejak akhir Maret. Waktu itu, kami jalan ke Hiroshima, ambil foto-foto sakura di taman dekat Genbaku Dome. Terus sekalian jalan ke Miyajima Island, masih Hiroshima sih cuman naek JR Ferry nyebrang ke pulau kecil.
Begitu turun ferry, langsung disambut kijang-kijang yg emang dibiarin berkeliaran di pulau kecil ini.
Jangan sampe deh buka bekel makanan deket2 si kijang, dijamin bakalan disamber duluan sama kijangnya.
Sebetulnya di sana bisa naek ropeway kalo pengen liat pemandangan Miyajima Island dari atas bukit, tapi waktu itu karena elsa agak flu jadinya rada-rada pening kudu naek tangga yg lumayan jumlah anak tangganya utk ke ropeway station.

Nah yg itu acara Hanami berdua-duaan..huihuihui, kalo sama temen-temen Indonesia diadain di Okayama Botanical Garden alias Handayama.
Sstt,..di sana banyak yg pacaran loh , abisnya cuaca hangat, pemandangan kerenn..ditambah ada alunan musik sayup-sayup.
Ehh,..ini ada pasangan sejoli minta difoto dulu katanya..
Asyik deh kalo hanamian rame-rame, waktu itu mbak Iin (bu Iwan) bikin tekwan..wahh niat bener deh kita, ke tempat hanami bawa panci..hihi, mana ada orang Jepun hanami bawa panci segala.
Oh iya, waktu itu ada orang Jp mungkin tertarik dengan bekel makan kita, pasti karena pancinya itu. Trus dianya ikutan duduk bareng kita..sembari nanya2 tentang Indonesia.
Heuheu..bilang aja pengen nyicipin tekwan deh ya.

Hanami II, 28 Maret & 3 April 2004
Nah, kali ini hanamian ga cuman berduaan aja, karena Nanda sejak awal September 2003 sudah tinggal bersama kami di Okayama.
Hanami bertiga ke Handayama, si Nanda lagi lincah-lincahnya (2,5 th). Tangga segitu banyaknya untuk nyampe ke puncak bukit sakura dinaikin sendiri, sama sekali menolak tawaran digendong Mama/Ayah. Meskipun di tengah jalan kecapekan, istirahat sejenak sembari foto-foto, nyampe juga ke atas dan langsung minta buka bento..hiyhiyy..sampe kelaperan ya, nak.

Sedangkan hanami rarameannya utk thn ini di pinggiran Asahi Gawa. Sepanjang sungai Asahi penuh ditanami pohon sakura, kalau mau lebih indah lagi tinggal masuk ke Korakoen yg katanya termasuk satu dari 3 taman terindah di Jepang.
Masih satu lokasi, sekalian foto-foto biasanya orang-orang terus maen ke Okayama kastil.

Hanami III, 9-10 April 2005
Ada yg khusus di hanami tahun ini, hanami keluarga nambah 1 anggota baru..heuheu meskipun masih di dalam perut.
Iya, saat itu elsa lagi hamil 3 bulan. Belum begitu keliatan sih ya.
Jalannya ke Korakoen, pengen ngrasain gimana sih suasana hanami di dalam Korakoen. Selama ini hanami cari yg gratisan, hehe..kl masuk Korakoen kan harus bayar 300 yen.
Eh ternyata betul deh..meskipun jumlah pohon sakuranya masih lebih banyak di pinggiran Asahi Gawa, tapi..indahnya itu loo..lagian emang ada di dalam taman sih, ya jelas kerennya kumplit dah.
Bela-belain ayahnya Nanda bawa tripod, biar ada kesempatan foto lengkap ber-3, eh..ber-4 ding, sama baby "F" (hihihi ikutan nginitialin *duh bahasanya* baby deh)
Besok harinya, jalan bareng sama temen Indonesia ke Handayama. Sebetulnya waktu itu ga ada kesepakatan hanami raramean seperti tahun2 sebelumnya, tapi ternyata di hari yg sama nyaris semuanya berniat hanami ke tempat yg sama..ya udah, jadi barengan deh.

Hanami IV, 9 April 2006
Terpaksa hanami kemaren lusa elsa ga bisa ikutan, karena Fari masih batuk meler. Yg jalan cuman Nanda sama ayahnya.
Pengennya sih nekat aja ngajak Fari juga, apalagi hanami yg sekarang ada rombongan PPI Kobe bela-belain dateng ke Korakoen, tapi ga berani tanggung kalo nanti Fari demam lagi..yaaa jadinya hanami raramean tahun ini terlewatkan.
Sayang banget deh ..
Padahal tahun ini insya Allah jadi hanami terakhir utk Mama dan anak-anak. Kalo ayahnya, tahun depan bisa jadi masih dapet hanami, meskipun kemungkinan besar sih saat kepulangan ke Indonesia maret thn depan, sakuranya belum mangkai semua.

updated:
Akhirnya jadi juga hanami di taman belakang rumah.
Hihi..kesannya formalitas banget, sekedar foto-fotoan sama Fari-Nanda dengan latar bunga sakura.
Lagian, hanamian bareng teman2 Kobe yg lalu itu, sama sekali Ayah ga bisa ambil fotonya Nanda.
Lha wong anaknya jumpalitan terus sama anak2 yg laen, katanya..heuheu
Hari Jumat, 14 April, Nanda dijemput agak awal soalnya taman belakang itu jam 5 gerbangnya udah ditutup.
Nanda sih seneng bukan main dibilang mau maen ke taman belakang, hobbynya tuh maen ayunan (sambil berdiri) sama prusutan yg emang di sana prusutannya panjang banget euy.
Asyik..emaknya aja ketagihan maen prusutan di sana..hehehehe


 

posted by Tukang Coret at 11:57 AM []